DPRD Mimika Rapat Internal Bahas Draf 2 Raperda Non APBD

Suasana rapat internal DPRD Mimika yang dipimpin Ketua DPRD Mimika, Elminus B Mom, SE membahas draf dua raperda Non APBD di ruang Serbaguna, Kantor DPRD Mimika, Kamis (22/2) siang./Foto : Humas

TIMIKA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika pada , Kamis (22/2),pada pukul 13.00 WIT siang bertempat di ruang Rapat Serba Guna kantor DPRD Mimika digelar rapat internal terkait pembahasan  dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Non APBD yang diusulkan eksekutif diantaranya masing-masing Raperda tentang Penyertaan Modal Pemerintah Kabupaten Mimika kepada Perseroan Terbatas Papua Divestasi Mandiri dan Raperda tentang Pemberian Insentif dan Pemberian Kemudahan Penanaman Modal.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Mimika, Elminus B Mom,SE di damping oleh Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD , serta dihadiri puluhan anggota dewan.

Ketua DPRD Mimika, Elminus B Mom,SE/ foto : Humas

Ketua DPRD Mimika,Elminus B Mom dalam rapat menegaskan, rapat internal ini untuk menyatukan rapat koordinasi sebelum semua anggota Bapemperda berangkat ke Jakarta bersama pemerintah untuk membahas lebih lanjut dan berkoordinasi dengan pemerintah pusat.

“Ini ada permintaan dari eksekutif untuk ke Jakarta guna membahas dan memantapkan draff dua raperda yang telah diserahkan kepada DPRD.Silahkan saja, ketua Bapemperda bersama anggotanya untuk sama-sama berangkat membahasnya di Jakarta sebelum kita tetapkan melalui paripurna nanti,”tegas Elminus.

Elminus menyerahkan semua mekanisme pembahasan kepada ketua Bapemperda namun pembahasannya agar benar-benar dilaksanakan sesuai mekanisme.

“Pa Karel Gwijangge selaku ketua Bapemperda silahkan diatur tehnisnya.Apakah besok Jumat (23/2) semua berangkat atau tidak.Menyesuaikan dengan eksekutif,”jelas Elminus.

Suasana Rapat Internal DPRD Membahas soal Draf dua Raperda Non APBD.Foto : humas

Ketua Bapemperda menyampaikan,pembahasan dua Raperda ini sebenarnya sudah pernah dilakukan dan tidak terlalu susah karena bisa dibahas dengan cepat bersama tim eksekutif.

“Namun saya mengusulkan kepada pimpinan agar keberangakatn tim Bapemperda kalau bisa dipertimbangkan.Sebab untuk bahas dua raperda tersebut saya kira bisa cepat dilakukan dan itu bisa saja dilakukan di Timika.Saya harap agenda kita untuk membahas KUA PPAS termasuk DPA dari Sekretariat Dewan itu lebih penting.Sebab DPA untuk Sekretariat harus kita bahas sebelum menjadi RKA,”pinta Karel.

Salah satu anggota DPRD Mimika Antonius Kemong menyarankan agar keberangkatan tim Bapemperda ditunda sebelum usulan dari masing-masing anggota DPRD melalui kegiatan reses dari masyarakat diakomodir oleh pemerintah.

“Saya usul tunda dulu keberangkatan sebelum usulan dari dewan diakomodir oleh pemerintah dalam RKA dari OPD-OPD yang ada,”tegas Anton.

Dalam rapat tersebut sejumlah anggota dewan juga memasukkan beberapa usulan dan pertanyaan sekitar kapan finalisasi KUA PPAS , Paripurna dan agenda lainnya yang masih tertunda di DPRD Mimika yang sudah diagendakan dalam Rapat Bamus. (humas)

 

Berita Terbaru