Website Resmi DPRD Mimika

DPRD Mimika Rabu Besok, Gelar Paripurna LKPJ dan LPP-APBD 2019

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Mimika, Drs Ananias Faot,M.Si/Foto : humas

TIMIKA

Bila tidak ada aral melintang, pada Rabu (9/9)  pagi besok, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Mimika akan menggelar Pembukaan Rapat Paripurna I Masa Sidang III, tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) kabupaten Mimika Tahun anggaran 2019 dan Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD (LPP-APBD) kabupaten Mimika tahun anggaran 2019.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Mimika, Drs Ananias Faot,M.Si kepada Buletin DPRD Mimika, Selasa (8/9) di ruang kerjanya di kantor DPRD Mimika di Jalan Cendrawasih SP 2, Timika, Kabupaten Mimika, Papua.

“Besok (rabu-red) DPRD Mimika akan menggelar pembukaan paripurna dengan agenda tentang LKPJ tahun 2019 dan LPP-APBD kabupaten Mimika tahun anggaran 2019. Seluruh persiapan pelaksanaan paripurna sudah 90 persen siap, undangan sudah diedarkan. Paripurnanya akan dimulai pukul 10.00 WIT, dan di ruang sidang paripurna utama kantor DPRD Mimika,”tegas Ananias Faot.

Kata dia, bahwa Rapat Paripurna I Masa Sidang III ini sesuai dengan yang ditetapkan dan dijadwalkan oleh Bamus beberapa waktu lalu.

“Dari Sekretariat Dewan sudah menyurat dan meminta agar Pimpinan kepala daerah, apakah itu Bupati , Wakil Bupati atau Sekda yang akan menyampaikan pidato pengantar Paripurna I Masa Sidang III tentang LKPJ dan LPP APBD Mimika tahun 2019. Selain pembukaan paripurna dan sambutan dari pemerintah, juga akan dilakukan penyerahan materi LKPJ 2019 dan LPP APBD tahun 2019 dari eksekutif ke DPRD untuk dibahas dan ditanggapi oleh seluruh anggota dewan,”katanya.

Ananias mengaku, bahwa materi LKPJ tahun 2019 dan LPP APBD tahun 2019 sudah di perbanyak dan sudah dibagikan ke semua anggota DPRD Mimika.

“Rabu pagi jam 10.00 WIT pembukaan, dan pada Kamis pagi akan dilakukan paripurna II tentang pemandangan umum fraksi fraksi. Dan di hari yang sama, yaitu pada malam hari direncanakan untuk jawaban pemerintah atas pemandangan fraksi fraksi. Kemudian Kamis dilanjutkan dengan Pendapat Akhir fraksi lalu penutupan dan rekomendasi dari DPRD terhadap dua materi tersebut,”ungkapnya. (humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *