DPRD Mimika Lepas Jenasah Almarhum Luther Wakerkwa Secara  Kenegaraan

Ketua DPRD Mimika, Robby K Omaleng,S.IP,MA bersama seluruh anggota DPRD Mimika ketika membawa jenasah Almarhum anggota DPRD Mimika, Luther Wakerkwa,SH dari Ruang Sidang Paripurna menuju ke Mobil Jenasah untuk dibawah ke lokasi Pemakama Umum di SP 1, Sabtu (7/11)/Foto : Humas

TIMIKA

Suasana duka menyelimuti Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Mimika setelah salah satu anggotanya Luther Wakerkwa,SH dari Partai Demokrat meninggal pada , Sabtu (7/11) dinihari di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Timika, Kabupaten Mimika, Papua.

Sebelum almarhum Luther Wakerkwa,SH dimakamkan oleh keluarga di Pemakaman Umum SP 1 Kelurahan Kamoro Jaya,Sabtu (7/11) sore, terlebih dahulu dilakukan prosesi pelepasan jenasah secara kenegaraan oleh seluruh anggota DPRD Mimika yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Mimika, Robby K Omaleng,S.IP,MA di ruang Sidang utama Kantor DPRD Mimika.

Proses pelepasan dan penyerahan jenasah Almarhum Luther Wakerkwa diawali dengan pembacaaan riwayat hidup yang dibacakan oleh Sekretaris Dewan, Drs Ananias Faot, sambutan dan ucapan belasungkawa yang disampaikan langsung oleh Ketua DPRD Mimika, Robby K Omaleng,S.IP, MA dan dihadiri oleh Asisten Setda Bidang Pemerintahan Yeremias Yulianus Sasarari mewakili Bupati Mimika.

Ketua DPRD Mimika Robby K Omaleng,S.IP,MA atas nama lembaga DPRD dan Pemerintah menyerahkan secara resmi jenasah kepada keluarga yang diterima langsung oleh Paulus Yanengga dan selanjutnya keluarga memakamkan di pekuburan Umum SP 1.

Saat hendak dibawa keluar dari ruang sidang paripurna, seketika itu isak tangis datang dari keluarga serta sejumlah anggota DPRD Mimika  yang mengusung jenasah Almarhum Luther Wakerkwa,SH hingga di ruang utama kantor DPRD yang dilanjutkan oleh anggota Satpol PP hingga masuk ke mobil jenasah.

Suasana prosesi pelepasan jenasah secara kenegaraan anggota DPRD Mimika dari Partai  Demokrat, Luther Wakerkwa,SH di ruang Sidang Paripurna Kantor DPRD Mimika, Sabtu (7/11)/Foto : humas

Riwayat perjalana hidup dari anggota DPRD Mimika dari Fraksi Mimika Bangkit dengan nama lengkap  Luther Wakerkwa,SH lahir di Kulogonggame Kabupaten Wamena, 24 Desember 1967 yang merupakan anak pertama dari 4 bersaudara dari pasangan Gemelogoma Wakerkwa dan Pupu Wanimbo.

Almarhum Luther Wakerwa menamatkan Sekolah Dasarnya pada tahun 1981 di SD YPPGO Aniyakeroma Tiom Jayawijaya, Tamat SMP pada tahun 1984 di SMP Negeri 2 Wamena, Tamat SMA tahun 1987 di SMA Negeri Wamena dan meraih Gelar Sarjana (S1) pada tahun 1997 di Universitas Surabaya.

Almarhum Luther Wakerkwa tercatat pernah menjadi anggota DPRD Mimika periode 2009 hingga 2014 dari Partai Amanat nasional Indonesia (PAN) dan menjadi anggota DPRD Mimika Periode 2019 -2024 dari Partai Demokrat.

Jabatan yang pernah dipegang Almarhum selama menjadi anggota DPRD Mimika dua periode diantaranya, Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Mimika Periode 2009-2014,  Ketua Badan Legislasi DPRD Mimika Peridoe 2009, 2014, Wakil Ketua Komisi B DPRD Mimika peridoe 2009-2014 dan menjadi nggota Komisi A DPRD Mimika peridoe 2019-2024.

Almarhum Luther Wakerkwa,SH mulai jatuh sakit sejak 11 Desember 2019  yang lalu dan terakhir dirawat di rumah Sakit Umum Daerah Selam dua minggu, dan pada hari Sabtu 7 November 2020 sekitar pukul 02.13.WIT, almarhum menghembuskan napas terakhir dan kembali kepangkuan Bapa di Surga.

Ketua DPRD Mimika, Robby K Omaleng,S.IP,MA bersama seluruh anggota DPRD Mimika ketika menyambut kedatanagn jenasah Almarhum anggota DPRD Mimika, Luther Wakerkwa,SH di Ruang Sidang Paripurna, Sabtu (7/11)/Foto : Humas

Ketua DPRD Mimika, Robby K Omaleng,S.IP, MA dalam sambutannya atas nama pimpinan dan seluruh anggota DPRD Mimika  menyampaikan bela sungkawa yang mendalam bagi keluarga yang ditinggal.

“kita kehilanagn salah satu putra terbaik yang telah mengabdikan diri selama dua periode dalam waktu enam tahun. Atas nama seluruh masyarakat dan pemerintah menyampaiakn turut berduka dan menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tak terhingga kepada almarhum yang telah mengabdi bagi daerah dan semoga arwahnya diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa,”sebut Robby.

Ketua Komisi A DPRD Mimika, Daud Bunga,SH yang merupakan rekan kerja selama menjalankan tugasnya sebagai anggota DPRD merupakan sosok yang menjadi panutan dan penuh dedikasi.

“Kami seluruh anggota dewan sangat kehilangan sosok yang penuh dedikasi dan perjuangan serta pemikiran dalam rangka membantu pemerintah dalam menjalankan seluruh program pembangunan, semoga almarhum di ampuni dosa dosanya,”doanya. (humas)

Berita Umum