Website Resmi DPRD Mimika

Dewan Soroti Pengerjaan Keindahan Median Jalan Cendrawasih

Novian Kulla anggota DPRD Mimika dari Fraksi Nasdem/Foto : Humas

TIMIKA

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Mimika dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Novian Kulla menyoroti pengerjaan median Jalan sepanjang Jalan Cendrawasih yang saat ini sedang dalam tahap perampungan.

“Median Jalan yang saat ini sedang dikerjakan masih perlu diperhatikan soal keindahan dan keasriannya, sebab jalan tersebut dari mulai Depan Gereja Katedral Tiga Raja sampai ke Kuala Kencana harus diperindah dengan tanaman rumput, bunga serta pohon yang ditanam sehingga terlihat indah dipandang mata,”tegas Novian saat ditemui di kantor DPRD Mimika, Senin (8/12) siang.

Ia mengakui, Jalan Cendrawasih merupakan salah satu jalan utama yang semestinya ditata dengan baik dan berkualitas baik di sisi trotoarnya, kwalitas hotmixnya dan media jalan yang harus bisa nampak indah.

“Saya lihat sepanjang median jalan Cendrawasih masih ada saja yang kosong hanya tanah saja. Harusnya pihak kontraktor merampungkan median jalan dengan ditanami bunga, rumput serta pohon yang bisa menambah keindahan. Sebab, besok pelaksanaan PON XX orang yang datang bisa menikmati keindahan median sepanjang jalan sehingga bisa membawa kesan setelah kembali ke daerah masing-masing,”serunya.

Novian menambahkan bahwa untuk membangun dan merancang median jalan tidak perlu mencontoh dengan daerah diluar Timika, sebab kota Kuala Kencana bisa menjadi contoh penataan median jalan yang baik.

“Tidak perlu studi banding soal menata kota atau membuat median yang baik dan asri, cukup melihat di Kota Kuala Kencana saja. Saya kira penataan kota dan median serta taman kota cukup dengan melihat dari apa yang telah dilaksanakan di kota Kuala Kencana,”ungkapnya.

Menurut Novian, bahwa peningkatan jalan dan penataan kota sepanjang jalan Cendrawasih sudah cukup bagus terutama pemasangan pavingblock, box colver, lampu jalan namun yang perlu menjadi perhatian adalah median jalan yang harusnya ditanami bunga dan rumput yang berkualitas dengan mengedepankan keindahan.

“Paling tidak bunga yang ditanam merupakan kategori bunga yang indah, rumput juga harus yang bisa nampak indah dan tidak sembarang menanam pohon pohon yang tidak punya ke asrian. Karena pengerjaan jalan cendrawasih merupakan satu paket dengan median jalan sehingga kualitas median jalan harus menjadi perhatian pihak kontraktor,”tegas Novian.

Selain itu, pihak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang punya program harus benar benar mengawasi pihak kontraktor yang mengerjakan harus sesuai dengan perencanaan dan nilai proyek dengan tetap mengedepankan kwalitas pekerjaan. (humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *