Website Resmi DPRD Mimika

Dewan Sesalkan Pelayanan Panitia Peresmian Kantor  DTPHP Mimika, Terkesan Melecehkan Lembaga

Ketua Fraksi Golkar, Mariunus Tandiseno,S.Sos/Foto : Humas

TIMIKA

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang juga Ketua Fraksi Golongan Karya (Golkar) Mariunus Tandiseno,S.Sos menyesalkan dan menyayangkan sikap pelayanan panitia pada persemian Dinas Pertanian Tanaman Pangan , Holtikultura dan Tanaman Pangan (DTPHP) kabupaten Mimika pada, Senin (3/2) lalu terhadap lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Mimika.

Pasalnya, Mariunus Tandiseno mengaku hadir pada acara peresmian kantor DTP-HP tersebut kapasitasnya sebagai pimpinan DPRD karena diutus sebagai oleh  Ketua Sementara DPRD Mimika, H.Iwan Anwar,SH,MH, yang semestinya posisi duduk sejajar dengan Bupati Mimika dan Forkopimda.

“Sangat disayangkan pelayanan dari panitia peresmian kantor DTP-HP pada Senin lalu yang tidak professional dan menghormati lembaga Dewan. Walaupun saya sudah menyampaikan kepada salah satu panitia bahwa saya diutus ketua untuk hadir dalam acara tersebut namun penempatan posisi duduk saya berada di barisan kedua. Sebagai dewan yang mewakili lembaga DPRD sangat kecewa dan ini merupakan pelecehan lembaga dewan yang terhormat,”tegas Mariunus Tandiseno kepada wartawan di kantor DPRD Mimika, Selasa (4/2).

Mariunus Tandiseno yang akrab disapa Pong Calvin ini mengakui kalau saat itu dirinya tidak mengakui sebagai ketua DPRD Mimika tidak menjadi soal dan lebih memilih di kursi yang bukan VIP.

“Tidak usah hormati Mariunus Tandiseno nya atau jangan pandang saya, tapi hormatilah lembaga DPRD yang saya wakili. Hal ini menjadi pelajaran berharga agar kedepan wibawa lembaga DPRD bisa terjaga, karena antara Legislatif dan Eksekutif itu kedudukannya sama sebagai lembaga yang selalu saling menghormati,”tegas Pong Calvin.

Dirinya mengakui, untuk menuju sebuah kemajuan dalam berbagai hal di kabupaten Mimika perlu bersinergis dan harus selalu saling  menjaga wibawa lembaga masing masing.

“Kasus yang menimpa diri saya menjadi pengalaman dan pelajaran, dan berharap  kedepan kasus seperti ini tidak lagi terjadi terhadap saya atau juga anggota dewan lainnya,”pintanya. (humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *