Website Resmi DPRD Mimika

Dewan Pesimis Perhelatan PON XX Bisa Terlaksana di Timika

Anggota DPRD Mimika dari Komisi A, Mathius Uwe Yanengga/ Foto : humas

Timika

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Mimika pesimis pelaksanaan Pekan Olaharaga Nasional (PON) ke XX Tahun 2020 mendatang dimana Mimika menjadi pelaksana beberapa cabang olahraga dapat terlaksana.

“Saya lihat tinggal hitung beberapa bulan saja sudah tahun 2020  dimana Mimika akan menjadi tuan rumah, sementara beberapa infrastruktur seperti venue beberapa cabang olahraga belum rampung kecuali Mimika Sport Center untuk cabang atletik dan bola basket. Karena itu, Pemkab harus serius sebab kalau tidak,  bisa-bisa cabor dialihkan ke kaupaten lain,”tegas anggota Komisi A DPRD Mimika, Mathius Uwe Yanengga, Selasa (14/5) di halaman kantor DPRD Mimika.

Menurut Yanennga, PON XX adalah merupakan angenda nasional dan ini merupakan kesempatan bagi kabupaten Mimika, sehingga hal ini harus dimanfaatkan secara baik dengan menyiapkan segala sesuatunya bagi para duta olahraga dan masyarakat dari seluruh tanah air akan datang ke Timika.

“Mulai dari fasilitas olahraga, akomodasi, transportasi, dan kebutuhan lainnya yang dibutuhkan dalam pelaksanaan PON harus diantisipasi oleh Pemerintah daerah. Yang pasti pelaksanaan PON XX nanti merupakan peluang untuk pemasukan bagi daerah maupun pihak swasta dan masyarakat. Karena itu, dari sekarang kita sudah harus berbenah diri dalam mempersiapkan segala kebutuhan bagi warga yang akan datang ke Timika,”tegas Yanengga.

Ia berharap Pemkab Mimika untuk segera melakukan pekerjaan-pekerjaan yang seharusnya sudah dilakukan. Dengan sisa waktu ini marilah kita besama-sama bersinergi untuk mempersiapkan perhelatan agenda nasional PON 2020 di Kabupaten Mimika.

“Marilah segera bekerja tunggu apa lagi mari selesaikan, saya mewakili masyarakat Mimika sangat berharap Pemkab Mimika untuk segera melakukan pembangunan karena ini membawa nama daerah ini di tingkat nasional,”tuturnya. (humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *