Dewan Kritisi Kebijakan Satu Arah Jalan Budi Utomo oleh Dishub

Anggota DPRD Kabupaten Mimika Komisi C, Yulian Solossa, S.Sos.Msi

Timika – Anggota DPRD Kabupaten Mimika Komisi C, Yulian Solossa, S.Sos.Msi mengkritisi penerapan satu arah jalan Budi Utomo.

Menurutnya kebijakan satu arah dijalan Budi Utomo belum melalui proses sosialisasi yang baik kepada masyarakat sebagai pengguna jalan.

Akibatnya hari pertama ini terlihat amburadul, jalan di Yos Sudarso mengalami kemacetan. Kami yang melakukan aktifitas pagi terhambat selama berjam-jam karena macet panjang di Yos Sudarso, kata Yulian saat ditemui wartawan di jalan cenderawasih, Kamis (1/7/2021).

Lampu merah belum diatur secara baik, sehingga antrian kendaraan yang melalui jalan Yos Sudarso sangat panjang.

Selain itu Julian juga meminta portal pembatas jalan kearah jalan Serui Mekar segera di bongkar, “Kami penduduk dijalan Serui Mekar sangat kesulitan, kami mau ke jalan pendidikan saja harus mutar jauh, kalau boleh portal ditengah jalan ke arah Serui Mekar di bongkar dalam satu dua hari, kalau tidak, saya suruh masyarakat yang bongkar”, tegas Julian.

Kami mendukung kebijakan pemerintah tapi perlu kajian-kajian secara baik, jangan sampai mengorbankan masyarakat ekonomi lemah.

Untuk menghadapi PON dan Pesparawi yang semakin dekat, jangan kita membuat kebijakan yang membingungkan masyarakat karena masalah jalan ini. Kebijakan ini harus dianalisa, masterpalnnya harus diatur secara baik, jangan hari ini bikin begini, besok di bongkar lagi.

Kami sebagai anggota dewan komisi C akan memanggil pihak terkait dalam hal ini Dinas Perhubungan untuk melakukan dengar pendapat, guna menjelaskan masalah ini, katanya. (humas)

Berita Umum