Website Resmi DPRD Mimika

Dewan Apresiasi Program 100 Hari  Pemkab Mimika, Dengan Masuknya Batik Air

Muhammad Nurman S Karupukaro/Foto : Humas

Timika

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) melalui anggota Komisi B, Muhammad Nurman S Karupukaro mengapresiasi program 100 hari kerja Pemerintah kabupaten Mimika dibawah kepemimpinan Eltinus Omaleng dan Johannes Rettob dengan masuknya Batik Air ke Timika.

Pada,  Senin (4/11) merupakan penerbangan perdana batik Air yang tiba di Timika melalui dua rute penerbangan sekaligus baik dari Jakarta-Timika dan Makasar-Timika sejak beberapa tahun lalu masyarakat Mimika menantikan adanya penerbangan baru.

“Jadi rute Jakarta-Timika langsung dan Makasar Timika tanpa ada transit, harga tiketnya juga beda jauh dengan yang lain kami cek itu 1,2 juta,” kata Nurman saat ditemui di kantor DPRD Mimika, Senin (4/11).

Ia berharap dengan adanya maskapai baru yang masuk, dapat melayani dengan baik begitu juga kepada masyarakat agar menggunakan layanan tersebut dengan baik.

Pemkab Mimika telah meminta kepada pihak maskapai untuk membuka rute penerbangan baru selain rute Jakarta-Timika, dan Makasar-Timika, baik didalam wilayah Papua rute diluar Papua sendiri dan juga penerbangan mancanegara, tujuan agar bisa melayani masyarakat yang hendak berangkat ke daerah lain di seluruh Indonesia.

Kendati demikian, Pemkab Mimika dan DPRD Mimika tengah berupaya untuk melengkapi kekurangan-kekurangan yang berada di bandara sisi selatan yang dikelola oleh Unit Penyelenggara bandar Udara (UPBU) Mozes Kilangin terminal baru sudah resmi digunakan, jadi untuk penerbangan batik ait masuk melalui jalan baru bandara UPBU Mozes Kilangin di sebelah selatan.

Ia berharap, kedepan, akan ada penambahan rute dan juga maskapai, dan juga penyelesaian pembangunan bandara agar. “Kendalanya sekarang kita pemerintah mempersiapkan seluruh kekurangan terminal bandara dan sebagainya,” harapnya. (humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *