ASN Sekretariat DPRD Mimika Gelar Jumat Bersih

ASN dilingkup Sekretariat DPRD Mimika melaksanakan Kerja Bhakti dalam rangka kegiatan Jumat Bersih di halaman kantor DPRD Mimika, Jumat (2/3)/ Foto : Humas

TIMIKA – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Sekretariatn DPRD Mimika menggelar Kerja Bhakti membersihkan seluruh lingkungan kantor DPRD Mimika,Kabupaten Mimika,Papua dengan Thema, ‘Jumat Bersih’, pada Jumat (2/3) pagi.

Usai menggelar apel rutin yang setiap pagi dilaksanakan pukul 08.00 WIT , dibawah pimpinan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Mimika, Paulus Dumais,SPd,M.Si  bersama puluhan ASN langsung membersihkan seluruh halaman kantor bahkan hingga di depan jalan utama Cendrawasih.

Seluruh ASN dengan perlengkapan, Sapu, Karung, dan sejumlah peralatan babat rumput dengan kompak bersama-sama membersihkan sampah-sampah dan mengangkutnya ke lokasi pembuangan sampah yang tersedia.

Para Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Sekretariat DPRD Mimika terlihat membersihkan halaman kantor dalam kegiatan Jumat Bersih, Jumat (2/3)/ Foto : Humas

Sekwan Paulus Dumais, kepada Buletin DPRD mengakui, kerja bhakti merupakan kewajiban dari seluruh ASN secara rutin dilakukan sebagai bagian dari komitmen untuk selalu menjaga kebersihan kantor Sekretariat.

“Kalau semua terlihat bersih baik dari dalam kantor sebagai tempat kerja,   halamandan di depan kantor bersih maka kita juga merasa nyaman untuk beraktifitas sehari-hari,”ungkapnya.

Dia menjelaskan,jadwal kerja bhakti  untuk ASN di Sekwan sudah terjadwal setiap Jumat disamping olahraga bersama, sehingga saat ini kita mau menggalakkan kembali.

Kegiatan Jumat Bersih di lingkup Sekretariat DPRD Mimika, Jumat (2/3). Foto : Humas

“Saya harap kerja bhakti seperti ini harus rutin kita lakukan.Termasuk olahraga bersama harus kembali diaktifkan agar kita selalu sehat.Saya berharap Jumat depan kita buat kegiatan sama seperti hari ini dengan juga berolahraga bersama dengan anggota DPRD Mimika,”pintanya.

Pasca dilaksanakan kerja bhakti, dari pantauan tampak halaman kantor DPRD yang tadinya sedikit terlihat kurang bersih kini nampak bersih dan rapih. (humas)

Berita Umum