Anthon Palli : Pedagang Pasar Sentral Agar Selalu Jaga Kebersihan

Anggota DPRD Mimika dari Partai Nasdem, Anton Palli,SH (Tengah) dan Ketua Komisi B ,Rizal Pata’dan dan Mathius Uwe Yanengga saat Kunjungan Kerja ke Pasar Sentral, Rabu (28/10)/Foto : humas

TIMIKA

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Mimika dari Komisi B, Anton Palli,SH mengajak seluruh pedagang yang ada di Pasar Sentral Timika, Papua untuk selalu menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya.

Hal tersebut disampaikan Anton Palli kepada wartawan disela sela Kunjungan Kerja (kunker) Komisi B DPRD Mimika ke Pasar Sentral, Jalan Hasanudin, Kelurahan Pasar Sentral, kabupaten Mimika, Papua, Rabu (28/10) siang tadi.

“Ini sekarang pemerintah melalui dinas Perindustrian dan Perdagangan sudah mulai membenahi dan menata Pasar Sentral agar bisa tertata secara baik dan bersih, sehingga warga yang datang berbelanja juga merasa nyaman dan betah untuk selalu datang berbelanja. Karena itu, pedagang ataupun warga yang berkunjung ke pasar Sentral untuk selalu memiliki kesadaran untuk membuang sampah pada tempatnya,”pinta Anton Palli yang juga adalah Ketua Fraksi Nasdem ini.

Politis Nasdem ini mengajak semua pedagang agar selama berjualan dan beraktifitas selalu menjaga kebersihan, terlebih sisa sampah dari hasil jualan untuk selalu dibuang pada tempat yang sudah disediakan.

“Kebersihan itu sangat utama, bila pasar terlihat bersih dan rapi maka siapapun pengunjung maupun pedagang akan selalu senang dan betah berjualan. Karena itu, dibutuhkan kesadaran dari seluruh pedagang. Percuma kalau pemerintah sudah berusaha untuk menata pasar secara baik kalau tidak didukung sama pedagangnya. Sekarang ini Pasar Sentral sudah mulai terlihat rapih dan dimalam hari juga sudah banyak pedagang kuliner dan PKL yang berjualan,”serunya.

Hasil kunjungan kerja di Pasar Sentral, Anton Palli mengaku seluruh los los pasar sudah sangat baik walaupun disana sini masih perlu ada pembenahan.

“Kami apresiasi Kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan yang sudah perlahan lahan menata Pasar Sentral ini menjadi sebuah lokasi yang akan menjadi tujuan kunjungan warga Mimika atau warga yang datang dari luar. Ini menunjukkan kesadaran pengelola pasar sangat serius dan konsen, sehingga perlu kita dukung bersama,”pinta Anton Palli. (humas)

Berita Umum