Sekretaris Komisi A DPRD Mimika, Imam Parjono Gelar Penyemprotan  Disinfektan di Lokalisasi KM 10

Sekretaris DPRD Mimika dari Partai Gerindra, Imam Parjono dengan inisiatif sendiri melakukan sosialiasi bahaya penyebaran Covid-19 dan melakukan penyemprotan Disenfektan di Lokalisasi KM 10 Kampung Kadun Jaya distrik Wania dan puluhan Poskamling di Timika,Papua/Foto : humas

 Timika

Sekretaris Komisi A DPRD Mimika dari Partai Gerindra, Imam Parjono dengan inisiatif sendiri melakukan sosialiasi bahaya penyebaran Covid-19 dan melakukan penyemprotan Disenfektan di Lokalisasi KM 10 Kampung Kadun Jaya distrik Wania dan puluhan Poskamling di Timika.

Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) menjadi perhatian bersama pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika, begitu juga para anggota DPRD Mimika yang melakukan upaya pencegahan berupa penyemprotan di lokalisasi kilo meter 10 dan pos-pos kamling sekaligus melakukan sosialisasi bahaya dan cara pencegahan terhadap Covid-19

“Kegiatan saya selaku anggota DPRD Kabupaten Mimika dari partai Gerindra dengan memanfaatkan kesempatan ini dengan turun ke masyarakat sekaligus melakukan sosialisasi dan pencegahan covid-19 serta melakukan penyemprotan di lokalisasi dan beberapa pos kamling,”kata Anggota DPR Mimika dari Komisi A Imam Parjono usai penyemprotan dan sosialisasi bersama bidang sosial KKJB di KM 10,Kampung Kadun Jaya, Distrik Wania, kabupaten Mimika, Papua, Selasa (7/4).

Ia menjelaskan, penyemprotan yang dilakukan menggunakan 15 unit alat penyemprot, tidak hanya di lokalisasi KM 10, tapi sejak dua hari lalu kegiatan penyemprotan di sejumlah tempat terutama di seluruh pos kamling yang ada di Mimika, dengan menggandeng bidang keamanan dan bidang sosial Kerukunan Keluarga Jawa Bersatu (KKJB).

“Sebenarnya kita sudah awali hari Sabtu (malam minggu yang lalu), kegiatan kami adalah turun ke pos-pos siskamling yang ada di kabupaten Mimika bersama dengan bidang keamanan KKJB,” jelasnya.

Terlepas dari penyemprotan, pihaknya mengisi waktu dengan melakukan sosialisasi kepada warga tentang bahaya covid 19, dan langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mencegah serta memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Mimika, dan diselingi dengan pemberian sembako kepada warga yang ekonominya pas pasan di beberapa lokasi di Timika.

Terdapat beberapa poin penting yang disampaikan dalam sosialisasi tersebut. Diantaranya, masyarakat tidak boleh panik dalam menyikapi situasi yang terjadi menghadapi virus, menjaga kesehatan masing-masing baik pribadi maupun lingkungan sekitar, rajin mencuci tangan setelah beraktifitas, memakai masker untuk aktifitas, dilarang berkumpul dalam jumlah banyak demi menjaga jarak, patuhi instruksi pemerintah untuk tetap tinggal di rumah.

“Kita memberikan edukasi tentang virus corona dan melakukan penyemprotan terhadap pos-pos kamling yang ada, sedangkan tadi malam juga kita ada gerakan pembagian sembako kepada masyarakat,” ungkapnya.

Penyemprotan yang dilakukan mendapat perhatian dan tanggapan positif dari warga, yang mana ada perhatian dari pihak DPRD Mimika untuk melakukan penyemprotan dan sosialisasi kepada masyarakat yang hingga kini belum mengetahui apa itu sebenarya Covid 19.

Selain itu, warga juga mengharapkan sosialisasi dan penyemprotan tidak hanya dilakukan saat ini saja, kalau bisa dilakukan untuk beberapa waktu kedepan di tempat lain juga.

“Warga sangat berharap agar pemerintah memberikan perhatian dan mencarikan solusi dari dampak pembatasan aktifitas akibat wabah Covid-19, warga berharap ada bantuan langsung kepada warga sesuai intruksi presiden untuk memberikan bantuan langsung demi memenuhi kebutuhan hidup sehari hari. (humas)

Berita Umum