Website Resmi DPRD Mimika

Anggota DPRD Mimika Dapil V Berkunjung ke Kampung Noemun Distrik Jila

 Ancelina Beanal dari Partai Demokrat dan Aloisius Paerong,ST dari Partai Perindo, Anthon Bukaleng dari Partai Golkar, Sasiel Abugau dari PDI Perjuangan, Aleks Tsenawatme dari Partai Nasdem   dan Nathaniel Murib dari PKB berkunjung ke Kampung Noemun distrik Jila/ Foto : Humas

 JILA

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Mimika  dari Daerah Pemilihan V masing masing, Ancelina Beanal dari Partai Demokrat dan Aloisius Paerong,ST dari Partai Perindo, Anthon Bukaleng dari Partai Golkar, Sasiel Abugau dari PDI Perjuangan, Aleks Tsenawatme dari Partai Nasdem   dan Nathaniel Murib dari PKB berkunjung ke Kampung Noemun distrik Jila, Kabupaten Mimika, Papua, pada , Selasa (23/6) kemarin.

Ancelina Beanal dan Aloisius Paerong,ST Anthon Bukaleng dari Partai Golkar dan dan Aleks Tsenawatme dari Partai Nasdem, Sasiel Abugau dari PDI Perjuangan dan Nathaniel Murib dengan menggunakan helicopter bersama dua staff Sekretariat. Setibanya di Kampung Noemun disambut dengan warga dan aparat TNI yang sedang bertugas disana.

Anggota Dewan ini langsung menggelar pertemuan dengan warga di Kampung Noemun di lapangan terbuka dan menyempatkan diri berdiskusi dengan sejumlah tokoh masyarakat dan aparat kampung serta petugas keamanan dari TNI.

Berdasarkan pantauan buletin DPRD Mimika yang bersama dalam rombongan, sejumlah warga menyampaikan beberapa keluhan, diantaranya soal kesehatan. Yang mana menurut pengakuan warga petugas medis atau kesehatan yang sedang tertahan di kota Timika untuk segera kembali ke kampung untuk melayani warga.

Selain sektor kesehatan, hal lain yang menjadi permintaan warga kepada dua anggota dewan yang berkunjung adalah, terhentinya proses belajar mengajar tidak berjalan sama sekali karena tidak adanya guru yang bisa mendampingi siswa untuk belajar.

Warga juga mengaku mengalami krisis pangan, sebab putusnya transportasi sehingga tidak ada suplay atau kiriman Bahan Makanan dari Timika ke Kampung Noemun. Warga berharap agar pemerintah segera mengirim bantuan Bama kesana, karena warga sangat menderita karena krisis bahan makanan.

Anggota DPRD Mimika dari Partai Demokrat, kepada buletin dprd mimika.co.id mengaku turut prihatin dengan kondisi warga yang ada di Noemun, karena krisis bahan makanan.

“Tidak ada pasokan Bahan Makanan dari Timika, sehingga warga disana nyaris kelaparan. Kamim mohon ini menjadi atensi untuk pemerintah agar serius melihat kebutuhan masyarakat di kampung yang ada di pedalaman,”pinta Ancelina Beanal, Selasa (23/6) malam.

Hal lain yang juga menjadi kebutuhan mendesak warga di kampung Noemun adalah penerangan listrik.

“Kalau bisa listrik yang dulunya pernah ada listrik dari Pembangkit Tenaga Air (PLTA), namun karena rusak sehingga warga saat ini tidak bisa menikmati penerangan listrik,”katanya. (humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *