Anggota Desak Pimpinan DPRD Mimika Gelar Rapat Bamus

Anggota Fraksi Gerindra ,Den B Hagabal/ Foto : humas

Timika

Anggota DPRD Mimika Den Hagabal dari Fraksi Gerindra meminta agar Rapat Kerja Badan Musyawarah (Bamus) harus segera dilaksanakan. Pasalnya DPRD meruapakan lembaga yang independen sehingga tidak perlu menunggu selesainya agenda Pemda Mimika terutama yaitu roling pejabat.

“DPRD adalah  lembaga sendiri roling adalah rana Pemda Mimika, kenapa harus tunggu roling terus hubungannya apa,”kata Den di kantor DPRD Mimika, Jumat (17/1).

Den menegaskan agar pihak Sekwan jangan menghalang-halangi agenda dewan. Pasalnya agenda Dewan harus tetap berjalan tanpa ada intervensi dari Pemda, karena tugas yang melekat dari dewan ialah pengawasan.

“Awal tahun itu seharusnya agenda harus sudah disusun, agar kita tahu apa yang harus kita jalankan, jadwal kerja kita ini tidak bisa hatus tunggu rolling Pemda,”ungkapnya.

Den menambahkan  pada awal tahun Dewan biasanya harus mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang pengawasan, itu berlangsung pada di Janurai atau Februari.

“Anggaran Pendapatan Belanja Daera (APBD) kan sudah ditetapkan, penguna anggaran kan Pemda, tetapi kami hanya pengawasan, saya pikir sejak penetapan APBD ini kita sudah harus bekerja, terutama pengawasan,” ujarnya.(humas)

 

Berita Umum