Website Resmi DPRD Mimika

Agenda DPRD Mimika Dijadwalkan Setelah Penetapan Pimpinan Definitif

Wakil Ketua Sementara DPRD Mimika, Aleks Tsenawatme/Foto: Humas

 

TIMIKA

Agenda serta jadwal kerja bagi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Mimika,Papua, Periode 2019-2024 baru akan dijadwalkan dan dibahas setelah ditetapkannya pimpinan Definitif.

Hal tersebut ditegaskan Wakil Ketua Sementara DPRD Kabupaten Mimika, Aleks Tsenawatme di kantor DPRD Mimika di Jalan Cendrawasih SP 2, Timika, Kabupaten Mimika, Papua, Senin (6/1) siang.

Menurut Wakil Ketua Sementara dari Partai Nasdem ini, penyusunan jadwal serta agenda kerja DPRD Mimika baru dapat dilaksanakan setelah adanya penetapan pimpinan sementara melalui paripurna.

“Untuk hari ini pertama kerja, kami pimpinan sementara dan beberapa anggota dewan sudah bekerja namun hanya sebatas koordinasi saja. Selain itu, kami juga melakukan diskusi diskusi tentang hal hal menyangkut isu yang ada saat ini. Agenda baru bisa dilakukan setelah adanya pimpinan definitif termasuk ada usulan dari beberapa anggota untuk melakukan Bimtek namun itu belum bisa dilakukan,”tegas Aleks Tsenawatme.

Aleks mengakui, sejauh ini dirinya telah mendapatkan penelegasian dari Ketua Sementara untuk melakukan koordinasi dan komunikasi baik dengan anggota dewan maupun Sekretaris Dewan (Sekwan).

“Ketua Sementara telah memberikan tanggungjawab kepada saya selaku Wakil Ketua Sementara karena beliau sedang ada urusan diluar Timika. Komunikasi tetap kami lakukan dan hari ini secara resmi anggota dewan telah berkantor dan tetap melakukan koordinasi tentang tugas dan fungsi dewan,”jelasnya.

Ia menjelaskan terkait siapa calon pimpinan definitif nantinya masih dalam proses pengusulan dari partai pemenang pertama , kedua dan ketiga.

“Usulan dari tiga partai sudah berjalan dan saya yakin sebelum tanggal 15 Januari  usulan untuk jabatan tiga pimpinan defitiitif sudah ada. Partai Golkar, Partai Nasdem maupun Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan sudah masuk dan tinggal menunggu penetapan lalu di paripurnakan saja,”aku Aleks.

Ia menambahkan, setelah adanya pimpinan definitif baru akan bisa dilakukan pembentukan alat kelengkapan dewan, salah satunya adalah Badan Musyawarah (Bamus) yang memang mempunyai kewenangan untuk membahas, menyusun dan  menetapkan  jadwal serta agenda dewan. (humas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *